Michelle Yeoh: Kehidupan dan Karier

Michelle Yeoh adalah seorang aktris dan pembawa acara asal Malaysia yang dikenal karena perannya dalam film-film Hong Kong seperti "Wing Chun", "Yes, Madam" dan "Police Story 3: Super Cop". Dia juga dikenal karena perannya dalam film Hollywood seperti "Crouching Tiger, Hidden Dragon" dan "Tomorrow Never Dies".

Michelle Yeoh. Foto: britannica.com



Kehidupan Awal

Michelle Yeoh dilahirkan pada 6 Agustus 1962 di Ipoh, Malaysia. Dia mulai belajar berbagai jenis tarian tradisional dari usia 5 tahun dan meraih beberapa penghargaan dalam kompetisi tari. Dia juga mengikuti kursus bela diri dan menjadi juara nasional dalam bela diri tae kwon do.

Pada usia 20 tahun, Michelle mewakili Malaysia dalam kompetisi bela diri tae kwon do di tingkat internasional dan berhasil menyapu bersih kejuaraan dunia. Setelah itu, dia memutuskan untuk mengejar karir sebagai aktris dan pindah ke Hong Kong.

Karier

Michelle Yeoh mulai kariernya di Hong Kong sebagai model iklan sebelum membuat debut filmnya pada tahun 1987 dengan film "The Seventh Curse". Dia kemudian membintangi beberapa film Hong Kong populer seperti "Wing Chun", "Yes, Madam" dan "Police Story 3: Super Cop".

Dia juga membuat debut Hollywood-nya pada tahun 1997 dengan perannya sebagai Wai Lin dalam film James Bond "Tomorrow Never Dies". Namun, dia benar-benar meraih kesuksesan internasional setelah membintangi film "Crouching Tiger, Hidden Dragon" pada tahun 2000, yang meraih kritik yang positif dan mendapatkan nominasi Oscar untuk Best Foreign Language Film. Karena perannya dalam film ini, dia menjadi salah satu aktris Asia yang paling dikenal di Hollywood.

Selanjutnya, Michelle Yeoh terus membintangi film-film Hollywood seperti "Memoirs of a Geisha" dan "The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor", serta berkolaborasi dengan sutradara terkenal seperti Ang Lee dan Wong Kar-wai. Dia juga membuat debut televisi-nya dengan perannya dalam serial "Star Trek: Discovery" pada tahun 2017. Selain itu Michelle Yeoh juga menjadi pembawa acara untuk reality show MasterChef Asia.

Kesimpulan

Michelle Yeoh adalah seorang aktris dan pembawa acara Malaysia yang telah membuat namanya di dunia film baik di Hong Kong maupun Hollywood. Dia dikenal karena perannya dalam film-film Hong Kong seperti "Wing Chun", "Yes, Madam" dan "Police Story 3: Super Cop" serta di Hollywood seperti "Crouching Tiger, Hidden Dragon" dan "Tomorrow Never Dies". Karir Michelle Yeoh telah menunjukkan bahwa dia adalah seorang aktris yang berbakat, dedikasi dan profesional yang sangat dihormati dalam industri film.

Labels : #informasi ,#Profil Tokoh ,#Trending ,

Posting Komentar